Jumat, 13 Agustus 2010

Cara Buat Tanakan Nasi Bolic


 
Tanakan Nasi Bolic
Cara membuat Tanakan Nasi Bolic ini, tidak jauh beda dengan pembuatan Wajan Bolic. Hanya saja dalam penggunaan Tanakan Nasi Bolic ini memang sengaja tidak dialirkan dengan listrik. Adapun fungsi pembuatan Tanakan Nasi Bolic ini adalah untuk mencari dan mengumpulkan sinyal pada modem kesayangan anda, guna memperlancar anda dalam berselancar didunia maya. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Tanakan Nasi Bolic ini diantaranya adalah sebagai berikut:
1) Tatakan tanakan nasi bekas
2) Kaleng susu bekas (bagian atas dan bawah kaleng dilepas)
3) Batangan kayu
4) Alumunium foil
5) Gelas plastik air mineral bekas
6) Kawat bekas
7) Kardus bekas
8) Isolasi
Cara pembuatan Tanakan Nasi Bolic ini adalah sebagai berikut:
1) Lapisi bagian depan tatakan tanakan nasi bekas dengan alumunium foil
2) Rekatkan batangan kayu pada tatakan tanakan nasi bekas dengan menggunakan kawat, kemudian lapisi dengan alumunium foil
3) Isi gelas plastik air mineral bekas dengan semen, lalu tancapkan batangan kayu tersebut ke dalam gelas plastik, kemudian dijemur sampai semen tersebut mengeras. Adapun fungsi dari gelas plastik yang diisi dengan semen sebagai kaki atau penyanggah dari tatakan tanakan nasi bekas ini
4) Tempelkan kaleng susu bekas yang sudah dilapisi dengan alumunium foil pada tatakan tanakan nasi menggunakan kawat (bisa dilihat pada gambar diatas)
5) Potong kardus bekas menyerupai persegi panjang, lalu masukkan ke dalam kaleng bekas dan rekatkan dengan isolasi

Cara kerja Tanakan Nasi Bolic ini adalah masukkan modem anda ke dalam kaleng bekas yang didalamnya sudah dialaskan dengan kardus bekas sebelumnya. Modem tersebut diletakkan guna mencari dan mengumpulkan sinyal yang terdapat didalam kaleng bekas tersebut. Karena barang yang terbuat dari alumunium dapat mengantarkan sinyal lebih cepat dan anda pun dapat berselancar didunia maya tanpa adanya hambatan.

Tidak ada komentar: